DIES NATALIS KE-30 DAN WISUDA XII POLITEKNIK NEGERI AMBON

 

Berdasarkan SK Direktur Politeknik Negeri Ambon Nomor 105/PL.13/2017 tentang Kelulusan Mahasiswa Poltek Negeri Ambon,  maka Lembaga Poltek Negeri Ambon mewisuda 499 lulusan terbaiknya bertempat di Aula Potek Ambon, Kamis (16/11/2017) dimana 9 lulusan diantaranya mendapat predikat cumlaude.

Direktur Poltek Negeri Ambon Jhon Kafiane Elwarin, ST. M.Eng dalam sambutannya mengatakan, selama kuliah para wisudawan dan wisudawati telah dibekali dengan kecerdasan dan pengetahuan serta ketrampilan berdaya saing yang ditandai dengan baik Hard skill dan Soft Skill.

Elwarin yakin para wisudawan dapat mengintegrasikan diri dengan lingkungan serta mampu berkompetisi yang sportif, dengan kecerdasan yang dimiliki oleh wisudawan maka tidak hanya mencari pekerjaan tetapi juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Wisuda ini merupakan wisuda kedua yang diadakan pada tahun 2017 tahun ajaran 2017. Wisuda kali ini bertepatan dengan Dies Natalis Politeknik Negeri Ambon yang ke 30

Dikatakan, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi 4.00 yang diraih oleh lulusan dari jurusan Administrasi Niaga, sementara IPK terendah 2.70.

Dalam Wisuda kali ini, orasi ilmiah disampaikan olle Prof, Dr. Hafid Abbas, beliau adalah Guru Besar Tetap Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dan konsltan ADB PEDP. Orasi ilmiahnya bertema Menatap Ke depan

Sementara itu Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan perwakilannya, menyatakan Bahia keberhasilan yang sudah diraih para wisudawan adalah pengalaman yang sangat bermanfaat untuk meniti karier berikutnya. kedepannya Politeknik Negeri Ambon diharapkan bisa turut berpartisipasi dalam penyediaan SDM yang berkualitas untuk menunjang eksplorasi mega proyek Blok Marsela.

Saat ini masyarakat Maluku menunggu peran dan tanggungjawab para wisudawan terhadap keberhasilan yang sudah diraih, karena keberhasilan yang sudah dicapai bukan milik sendiri.

Dibalik keberhasilan tersebut para lulusan Poltek Negeri Ambon dituntut membagi ilmu yang sudah diperoleh agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain pula.

Mewujudkan masyarakat Maluku yang berkualitas merupakan tanggungjawab semua orang bukan hanya Pemerintah. Untuk itu Gubernur meminta agar mutu pendidikan di Maluku perlu ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *