KUNJUNGAN KERJA KOMISI X (SEPULUH) DPR RI KE POLITEKNIK NEGERI AMBON

Perkembangan Pendidikan Tinggi di Provinsi Maluku mendapat perhatian yang serius dari Komisi X DPR RI yang membidangi bidang Pendidikan, Pemuda, Olah raga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan. Politeknik Negeri Ambon dipilah sebagai tempat dilakukannya dengar pendapat dan sharing tentang perkembangan dunia Pendidikan Tinggi di Provinsi Maluku.

Adapun maksud kunjungan Komisi X DPR RI ke Politeknik Negeri Ambon Adalah sebagai bagian dari bidang keja Komisi X, untuk meninjau, dan melihat secara langsung perkembangan pendidikan Tinggi di Provinsi Maluku, dan sekaligus dengar pendapat dengan Pimpinan-Pimpinan perguruan tinggi se Maluku. Kegiatan kunjungan Komisi X DPR RI ini juga dihadiri langsung oleh Dirjen Sumber Daya KemRistekDikti Prof Ali Ghufron Mukti dan Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Dr Totok Prasetyo.

Dalam Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga siang hari ini, Komisi X DPR RI mendengarkan masukan tentang perkembangan pendidikan tinggi di Provinsi Maluku, dan juga dari masing-masing Perguruan Tinggi yang hadir dalam acara ini memanfaatkan kesempatannya dalam sesi tanya jawab untik memberikan pertanyaan dan ide ide seputar perkembangan pendidikan tinggi di Maluku.

Dengan adanya kunjungan Komisi X DPR RI ke Maluku ini, membuktikan adanya perhatian yang begitu besar dari dari DRP RI dan Pemerintah Pusat terhadap perkembangan Dunia Pendidikan Tinggi di Provinsi kepualauan ini. Besar harapan dari pertemuan antara Komisi X DPR RI dan pihak pimpinan PTN dan PTS se Maluku adalah untuk memaksimumkan perkembangan pendidikan tinggi di provinsi ini supaya lebih terarah dan maksimal dalam menyediakan pendidikan yang berkualitas dan menciptakan lulusan yang berkualitas yang bisa bersaing di era persaingan Global, dan data diserap oleh pasar tenaga kerja.