SERBA SERBI Bussiness Administration Competition ke V tahun 2018

Puji dan syukur patutlah kita panjatkan kepada Tuhan yang maha Esa, karena atas berkat dan penyertaannya Politeknik Negeri Ambon mendapat kehormatan dan kepercayaan ditunjuk oleh Kementerian menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Business Administration Competition (BAC) ke V tahun 2018.
Kegiatan tahunan yang sekaligus merupakan ajang kompetisi dan prestasi bagi mahasiswa jurusan Administrasi Niaga/Bisnis politeknik dan sekolah vokasi serumpun se Indonesia sangatlah dipandang penting untuk mengasah keterampilan mahasiswa baik hardskill maupun softskill di bidang-bidang yang diperlombakan, yaitu: Web Design, Secretarial, Filling, Meeting Design, Typing Speed, Master Ceremony, Business Presentattion, Business Data Processing Competition.
Dalam menghadapi era revolusi industri 4.0, maka lulusan Politeknik dituntut untuk bisa memiliki pengetahuan dan keterampilan lebih dalam penguasaan teknologi dan perkembangan teknologi untuk nantinya bisa bersaing dan menjadi yang terdepan dalam aplikasi dan penerapan Ipteks dimasa yang akan datang.
Peserta yang tiba pertama di Ambon adalah Politeknik Negeri Bengkalis pada tanggal 4 November 2018, dan selanjutnya peserta yang lainnya tiba pada hari senin tanggal 5 November 2018, dan peserta yang terakhir tiba adalah peserta dai Politeknik Negeri Padang. kegiatan BAC V 2018 diikuti oleh 20 Politeknik se Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 165 orang, dan Seluruh peserta di diinapkan di Hotel Santika. Acara pembukaan diadakan di Bolroom Hotel Santika dan dibuka secarang langsung oleh Sekda Kota Ambon Mewakili Walikota Ambon.
Acara Lomba berlangsung pada keesokan harinya dari pagi jam 08.00 WIT tanggal 6 November 2018 sampai dengan jam 00.20 tanggal 7 November 2018. Selain Kegiatan Lomba yang melibatkan seluruh peserta, ada juga kegiatan seminar mini yang disampaikan oleh OJK dengan materi Finansial Teknologi dan dari Bank Indonesia dengan materi Virtual Curency.dan pada sore hari dilakukan kegiatan pertemuan Forum Ketua Jurusan Administrasi Niaga dan Bisnis.
Pada keesokan harinya pada tanggal 7 November 2018, dilangsungkan acara penutupan kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Politeknik Negeri Ambon, dengan resmi acara BAC V 2018 ditutup oleh Bupati Kabupaten Buru Selatan. setelah acara penutupan, seluruh peserta mengikuti kegiatan citytour ke objek-objek wisata dikota Ambon. Pada malamnya bertempat di Kediaman Walikota Ambon, seluruh peserta diterima dan dijamu makan malam secara langsung oleh Walikota Ambon. Keesokan harinya pada tanggal 8 November 2018 seluruh peserta kembali ke daerahnya masing-masing.
Seluruh peserta sangat terkesan dan menyambut baik serta memberikan respon positif dan pujian terhadap penyelenggaraan BAC V tahun 2018 di POLNAM dan kota Ambon, dan selanjutnya kegiatan BAC berikutnya akan dilaksanakan di Politeknik Negeri Samarinda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *